Kamis, 05 September 2013

Kenapa Lebih Banyak Yang Gagal di Bisnis Online Ketimbang yang Berhasil?

Ada eforia yang gegap gempita di dunia online. Orang berbondong-bondong menyerbu segmen internet untuk meraih keuntungan, untuk berbisnis. Lebih-lebih acara tv seringkali menayangkan kisah sukses mereka yang modalnya pas-pasan tapi bisa sukses lewat bisnis online. Tidak mengherankan jika tahun belakangan ini disebut sebagai puncaknya trend bisnis online. Maka dikemukakanlah berbagai kemudahan menjalankan bisnis secara online, dengan membandingkannya pada kegiatan usaha offline. Tapi kenapa kemudian lebih banyak yang gagal ketimbang berhasil mengais rejeki di bisnis online? Khan katanya lebih mudah???

Bisnis Online : Banyak yang Scam

Dunia internet itu ibarat hutan belantara yang mengerikan. Tidak sedikit serigala berbulu domba yang berkeliaran. Mereka menawarkan apel kesuksesan, tapi padahal apel itu mengandung racun yang membinasakan. Repotnya, sangat amat banyak anak kecil (pemula) di hutan belantara internet yang nggak bisa membedakan mana serigala mana domba, mana bisnis online yang beneran mana yang sekedar scam atau penipuan. Dan semakin runyam karena jumlah bisnis scam saat ini jauh lebih banyak dari yang beneran.
Disamping itu, pelaku bisnis internet nggak sedikit yang kurang sabar. Lalu jadi kutu loncat dari bisnis yang satu ke bisnis yang lain. Bisa jadi sebenarnya bisnis yang ia tekuni di awal sudah benar, tapi belum memberikan hasil. Karena nggak sabar, maka ia sudah meminang bisnis lain dan beralih fokus kerja. Akhirnya nggak ada satu bisnispun yang ia jalani bisa mencapai top level. Ini juga satu alasan kegagalan di bisnis online.

Segera Temukan Mentor Bisnis Online Anda

Yang paling dibutuhkan dalam menekuni bisnis online adalah mentor. Mentor yang real, yang benar-benar bisa memandu, bukan mentor yang direpresentasikan dalam bentuk e-book atau video tutorial satu arah. Tapi mentor bisnis yang harus dialogis, bisa dibebani pertanyaan, disanggah dan sejenisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar