Kamis, 05 September 2013

Bisnis Online di Facebook : Pakai Fanpage atau Akun Profil?

Banyak orang sekarang memanfaatkan facebook untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Dari yang tadinya cuma sekedar chatting, komen sana sini, sekarang Facebook digunakan untuk menggerakkan bisnis online. Ada yang jualan HP, jualan baju, tas hingga jasa. Tapi hati-hati, yang sah dan diperbolehkan oleh pengelola Facebook untuk digunakan berjualan adalah sebuah FANPAGE, bukan account profile biasa.
Fan Page memang dikembangkan oleh Facebook untuk mengakomodasi kepentingan bisnis dan marketing. Fan page ibarat sebuah mimbar interaksi antara seorang IDOLA dengan para fansnya, yang jumlahnya bisa tidak terbatas. Coba bandingkan dengan account facebook yang jumlah temannya mentok pada angka 5.000 saja.
Akun profile facebook – menurut facebook – harus terbangun atas dasar lingkaran pertemanan. Misalnya kesamaan lingkup pekerjaan, sekolah, famili dan sebagainya. Sehingga penggunaan account facebook untuk bisnis dengan cara add orang-orang yang tidak dikenal biasanya akan terkena banned account dari pengelola Facebook. Berbeda dengan Fan page yang nggak peduli siapapun bisa jadi Fans anda.
Jadi jangan deh bisnis online pakai akun profil!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar