Kamis, 05 September 2013

Cara Bisnis Online untuk Pemula

Jika anda adalah seorang pemula yang tidak tahu cara bisnis online yang tepat, jangan kaget jika yang akan anda hadapi hanyalah runtutan kegagalan. Dunia internet begitu liar, begitu mencekam. Seorang pemula seringkali hanya menjadi bulan-bulanan jutaan penawaran yang semuanya bersolek dengan cantik, para penjual kecap no. 1. Bisa jadi benar, bisa jadi tidak. Lalu bagaimana agar anda tidak terjerumus pada kegagalan dalam dunia bisnis online? Adakah cara bisnis online yang paling tepat?
Pada hakekatnya banyak bisnis online yang bagus, yang 100% memang bisa mengubah hidup. Kalau saja banyak yang gagal di bisnis online, itu biasanya karena anda tidak fokus, atau mudah menyerah. Kemenyerahan anda biasanya disebabkan karena anda merasa sendiri berjuang. Kalau saja ada pemandu, penyemangat, figur yang visioner, bisa jadi beberapa langkah lagi anda bisa mencapai kesuksesan yang anda dambakan.
Oleh karena itu, menurut saya, anda butuh seorang mentor. Seorang mentor bisnis online yang bisa dipercaya. Karena mentor inilah yang bisa membantu anda memberitahu bahwa di depan ada lubang, di kiri jalan ada bom, di perempatan nanti ada jutaan masalah. Mentor juga berfungsi pemberi semangat, agar anda tetap fokus.
Dengan mentor ini anda harus “keep in touch”. Sekedar komunikasi by email saja rasanya tidak cukup. Anda harus bisa berkomunikasi dengan cepat, dua arah dan dialogis. Makin cepat anda belajar dari mentor anda, makin cepat pula akselerasi bisnis anda. Makin sering anda berkomunikasi dengannya, makin terjaga motivasi anda untuk sukses. Dengan cara menjalankan bisnis online macam ini, anda tidak mudah tersesat – kecuali mentor yang anda pilih salah. Dengan cara ini, anda tidak akan jadi kutu loncat (pindah-pindah bisnis online), dimana hampir bisa dipastikan anda tidak akan sukses kalau hanya jadi kutu loncat. Dengan cara bisnis online macam itu, anda bisa menjaga impian anda. Dan dengan impian itulah, tujuan anda bisa dengan mudah diwujudkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar